Home Blogging 7 Ide Topik Menarik untuk Konten Blog Baru Anda

7 Ide Topik Menarik untuk Konten Blog Baru Anda

Panduan Menulis Konten Blog yang Menarik bagi Blogger Pemula.

24

topik konten blog

Mau membuat blog atau website namun bingung mau ngisi apa? Berikut ini trending topics untuk posting blog yang menarik.

Konten dengan topik populer di bawah ini akan meningkatkan trafik pengunjung blog Anda di WordPress ataupun Blogger dan platform blog lainnya.

Anda ada halaman ContohBlog.ID ini karena Anda berencana untuk memulai blog tahun ini. Atau, Anda penasaran, dan Anda datang untuk memeriksa apakah topik blog Anda yang ada masih menjadi tren.

Apa pun alasannya, Anda berada di tempat yang tepat:

Sangat penting untuk memilih topik yang tepat untuk blog Anda, terutama jika Anda berencana untuk memonetisasi atau menggunakannya sebagai instrumen untuk daya tarik audiens dan promosi merek.

Dalam posting ini, Anda akan belajar bagaimana memilih topik pemenang untuk sebuah blog dan menemukan tujuh ceruk tren yang layak dibahas di blog WordPress Anda tahun ini.

Mengapa topik blog penting?

Saya pikir Anda akan setuju dengan saya ketika saya mengatakan bahwa beberapa ceruk jauh lebih menguntungkan daripada yang lain.

Tentu, jika Anda ingin memulai blog WordPress pribadi hanya untuk bersenang-senang, menulis tentang kehidupan, hobi, atau minat Anda — Anda tidak perlu peduli dengan kelayakan topiknya.

Tetapi jika Anda ingin blog mendatangkan traffic dan menghasilkan pendapatan, Anda harus fokus pada niche yang memiliki peluang untuk berhasil.

Jika tidak, blog Anda akan gagal, tidak peduli seberapa keras Anda mencoba membuat konten yang bermanfaat dan mendistribusikannya untuk melibatkan audiens yang lebih luas.

Bagaimana cara mengetahui apakah Anda memilih topik yang tepat untuk sebuah blog?

Lakukan penelitian dan jawab pertanyaan berikut:

  • Apakah Anda cukup berpengetahuan tentang topik tersebut?
  • Saat Anda mencari topik ini di Google, apakah ada iklan tentang topik ini?
  • Apakah ada blog tentang topik ini dengan lebih dari 10.000 penggemar di Facebook dan lebih dari 10 ribu penggemar di Twitter?
  • Saat Anda memeriksa kata dan frasa terkait topik ini di alat perencana kata kunci, apakah ada di antara mereka yang memiliki lebih dari 10 ribu pencarian?
  • Apakah tren Google menunjukkan minat yang terus-menerus atau meningkat pada topik?

Jika Anda menjawab “ya” untuk semua pertanyaan ini, topiknya sedang tren dan layak dibahas di blog Anda.

Artinya, topik ini sudah memiliki audiens yang ada, pengguna menelusurinya, dan topik tersebut cocok dengan maksud mereka; jadi, Anda memiliki kesempatan untuk bertarung dengan blog populer lainnya untuk menarik perhatian audiens.

Kesalahan #1 dari banyak blogger:

Mereka pikir akan mudah untuk membuat dan mempromosikan topik yang tidak memiliki persaingan.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Briefly Unavailable for Scheduled Maintenance

Salah.

Tidak ada kompetisi berarti tidak ada minat audiens dalam topik ini dan, akibatnya, tidak ada tautan balik ke konten Anda. Di mana Anda akan mendapatkan penonton?

Bagaimana pengguna akan menemukan Anda jika Anda menulis tentang hal-hal yang tidak dibutuhkan siapa pun?

Jika Anda serius ingin membangun audiens dan memonetisasi blog Anda, pilih topik blog yang populer di kalangan pengguna, dan atur di platform WordPress.

Ketika Anda memilih topik Anda, pastikan untuk mengidentifikasi buah-buahan menggantung rendah, yang memiliki volume pencarian yang wajar, tetapi tidak terlalu kompetitif. Alat seperti Ahrefs atau Ubersuggest dapat menunjukkan daya saing melalui metrik seperti Kesulitan Kata Kunci atau Kesulitan SEO.

Google Trends dan Exploding Topics dapat membantu Anda melihat apakah topik tersebut masih trendi atau tidak, sementara Answer the Public memberi Anda banyak ide subjek.

7 Topik Postingan Blog Menarik 

Tujuh topik yang sedang tren untuk konten blog Anda

1. Pemasaran pertumbuhan

Teknologi online berkembang pesat saat ini, mengarah ke cara-cara baru dalam pencarian informasi dan perilaku pembelian.

Ruang digital modern memberikan tantangan baru bagi pemasar, dan mereka mencari pembaruan dan wawasan berguna ke dalam ceruk pasar. Ini adalah kesempatan Anda untuk memenuhi maksud pencarian mereka dan masuk ke ceruk permintaan ini dengan blog Anda.

Orang-orang ingin mempelajari pertumbuhan dan pemasaran digital, mencari strategi dan alat baru untuk menyegarkan kehadiran online mereka, dan mencari konten ahli tentang topik tersebut.

Jika kita melihat laporan pencarian Google teratas oleh Ahrefs, kita akan melihat banyak tren sub-niche seperti media sosial (Facebook, Instagram) dan YouTube.

Jadi Anda bisa membuat blog tentang pemasaran digital secara umum atau fokus pada sub-niche-nya seperti pemasaran konten, SEO, pemasaran video, media sosial, desain web, pemasaran email, dll.

Dengan mendidik audiens Anda tentang topik tersebut, Anda akan membangun reputasi blog dan pengikut yang positif.

Cobalah untuk fokus pada konten berbasis data, bagikan informasi terkini, studi kasus, dan contoh.

Jika Anda tidak yakin dengan kemampuan menulis Anda, pikirkan tentang penulis konten profesional untuk blog Anda, atau coba beberapa aplikasi penulisan terbaik untuk memeriksa kualitas posting Anda. Saya juga suka menggunakan Grammarly untuk memeriksa keakuratan tulisan saya.

2. Keuangan pribadi

Ini adalah salah satu niche blog paling populer dan menguntungkan karena kegunaan praktisnya bagi orang-orang.

Bahkan jika mereka tahu cara menghasilkan uang, mereka akan mencari saran tentang cara menabung dan menginvestasikannya dengan benar. Bersedia untuk mendapatkan lebih banyak, penonton akan mencari pedoman dari mereka yang berhasil di sini.

Baca Juga:  Hello World! Welcome to Contoh Blog ID

Lebih dari itu, ceruk ini selalu hijau. Niat pencari untuk menemukan cara inovatif untuk menghasilkan dan mengelola uang akan membantu blog Anda mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di Google, yang mengarah ke lebih banyak lalu lintas dan konversi.

Topik keuangan pribadi yang menarik dan berguna bagi banyak pembaca: menghasilkan uang secara online, manajemen keuangan pribadi, pasar saham, sumber investasi alternatif, dll. Anda juga dapat melibatkan penulis tamu dengan latar belakang keuangan untuk berbagi peretasan mereka dengan audiens Anda.

Berikut adalah beberapa topik potensial untuk blog Anda:

3. Kesehatan

Kesehatan dan kebugaran adalah salah satu ceruk yang paling menguntungkan bagi blogger. Orang selalu membutuhkan informasi tentang cara agar tetap bugar: mereka mencari prosedur anti-penuaan, diet, olahraga, dan banyak lagi.

Blog tentang kesehatan dan segala sesuatu yang terkait meningkatkan lalu lintas besar-besaran dan mendatangkan keuntungan. Cukup periksa semua topik kesehatan dan kebugaran di Google Trends — dan Anda akan menemukan bahwa itu benar.

Ini adalah topik yang luas, dan Anda tidak akan memiliki masalah dengan ide konten untuk blog Anda.

Menulis tentang diet atau makanan sehat, berbagi kiat ahli tentang menurunkan berat badan, mendidik audiens tentang manajemen waktu untuk tidur yang lebih baik dan mengurangi stres, menulis ulasan produk kesehatan, dan sebagainya.

Tapi tolong posting informasi berbasis data dan terbukti secara ilmiah di blog Anda.

Anda tidak harus menjadi seorang profesional medis untuk menulis tentang kesehatan, tetapi bersiaplah untuk menghabiskan waktu untuk penelitian sebelum membagikan sesuatu yang mungkin memengaruhi kesehatan dan kesejahteraan pembaca Anda. Dan undang para ahli untuk berbagi pengetahuan mereka juga (setelah Anda tumbuh lebih besar).

4. Teknologi

Topik yang sedang tren ini adalah pilihan #1 Anda jika Anda menyukai teknologi terbaru. Dengan mendidik audiens tentang ruang teknologi, Anda akan menarik lalu lintas dan calon pengiklan ke platform WordPress Anda.

Ratusan perusahaan mengembangkan dan merilis produk teknologi baru setiap minggu. Jadi, format terbaik untuk konten blog Anda adalah berita dan ulasan. Oleh karena itu, Anda akan mengubah blog WordPress Anda menjadi tempat orang-orang datang untuk menemukan pembaruan terkini tentang dunia teknologi.

Anda dapat memposting konten di sub-niche yang berbeda: AI, ponsel, game PC, aplikasi, pembaruan sistem operasi, dll.

5. Mode

Niche blog ini tidak akan pernah ketinggalan zaman (belanja termasuk dalam lima besar pencarian Google pada tahun 2020, menurut data dari SemRush, dan memiliki potensi iklan yang tinggi.

Baca Juga:  Pengertian Blog Bisnis dan Jenis-Jenisnya

Mengapa?

Sederhana: Orang menyukai keindahan, dan mereka semua ingin terlihat cantik, melakukan investasi dalam mode setidaknya setahun sekali. Ceruknya bukan hanya tentang pakaian: aksesoris, sepatu, parfum, kosmetik juga ada di sini.

Tetapi jika Anda berencana untuk memulai blog mode, bersiaplah untuk banyak pekerjaan: Untuk tetap berada di jalur dan membuat audiens Anda tetap terlibat, Anda harus melakukan riset khusus setiap saat, menonton semua tren mode terbaru, dan memperbarui blog Anda. blog hampir setiap minggu.

Pengguna mencari pedoman mode dan gaya secara online. Fokus pada konten visual berkualitas tinggi, tulis postingan informatif tentang tren, koleksi baru, pekan mode, dan sebagainya. Untuk menonjol dari kerumunan blogger mode lainnya, jangan hanya menggambarkan tetapi berbagi pandangan yang unik. Kepribadian dan keaslian adalah hal yang penting dalam blogging hari ini.

6. Pengembangan pribadi

Ini adalah salah satu niche blog paling populer. Dunia saat ini sangat kompetitif, sehingga orang lebih sering mencari tips dan strategi tentang perawatan diri, menjadi lebih baik, lebih profesional, dan lebih bahagia dalam setiap aspek kehidupan.

Meskipun blog umum tentang pengembangan pribadi dapat membantu Anda menarik audiens yang lebih luas, berfokus pada sub-niche tertentu akan memungkinkan Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas bertarget. Kecerdasan emosional, perhatian penuh, kepemimpinan, berbicara di depan umum — kebanyakan orang mencari nasihat ahli di bidang ini. Jadi, tulis panduan dan tutorial cara kerja yang akan membantu audiens Anda berkembang.

7. Makanan

Pemeliharaan diri (kesehatan fisik, keselamatan, dan lingkungan yang aman) adalah salah satu dari tiga naluri dasar yang dimiliki setiap orang, jadi tidak heran mengapa blog makanan dan gaya hidup begitu populer.

Setiap orang membutuhkan (dan suka!) untuk makan, inilah mengapa blog dengan resep atau fakta menarik tentang makanan menarik banyak audiens. Data yang diambil dari Exploding Topics tentang tren makanan mengatakan semuanya.

Anda tidak akan pernah kekurangan ide konten untuk blog WordPress Anda tentang makanan. Posting resep, bagikan video makanan, edukasi penonton tentang masakan dunia, review menu kafe dan restoran lokal, publikasikan kuis lucu tentang makanan, dan lain sebagainya.

Perhatikan konten visual blog makanan Anda: Gambar harus menarik dan menggugah selera.

Dan ingatlah:

Apa pun topik yang Anda pilih untuk konten blog Anda, lakukan yang terbaik untuk membuat konten yang bermanfaat bagi audiens.

Tulis artikel yang menarik, optimalkan untuk orang dan mesin telusur, format agar lebih mudah dibaca, bagikan data dan pendapat pakar — dan audiens Anda akan menemukan Anda (Sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here